Berita

Simulasi
Investasi

Dukung Investment Training Di Acara ICMSS 2024, BRI-MI Serukan Pentingnya Literasi Investasi

Dukung Investment Training Di Acara ICMSS 2024, BRI-MI Serukan Pentingnya Literasi Investasi

Jakarta, 10 Januari 2024 - PT BRI Manajemen Investasi (BRI-MI) berpartisipasi dalam kegiatan Investment Training di acara Indonesia Capital Market Student Studies (ICMSS) ke-23 yang diselenggarakan di Main Hall Bursa Efek Indonesia (BEI). ICMSS merupakan ajang tahunan pasar modal terbesar yang diselenggarakan di bawah naungan Management Student Society Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (MSS FEB UI) dan pada tahun ini mengusung tema besar “The Dynamic Venture: Refining Market Potential Amid Forthcoming Obstacles”. Acara tersebut bertujuan untuk menjadi stimulus dan pusat pembelajaran pasar modal bagi generasi muda Indonesia melalui pembekalan literasi investasi kepada calon investor muda sebelum memulai berinvestasi di pasar modal.

Kegiatan Investment Training menghadirkan tiga Research Analyst berpengalaman dari BRI-MI sebagai panelis, yang terbagi dalam tiga sesi dengan memaparkan mengenai pengenalan mengenai investasi di pasar modal, tata cara berinvestasi dan membaca market analisis hingga membedah lebih dalam mengenai pentingnya berinvestasi, termasuk di reksadana kepada calon investor muda.

PLT Direktur Utama  BRI-MI, Ira Irmalia Sjam mengatakan kegiatan ICMSS Investment Training dilaksanakan sejalan dengan tujuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk meningkatkan pemahaman mengenai manfaat dan risiko atas produk dan jasa keuangan yang saat ini banyak diakses masyarakat.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat khususnya calon investor muda semakin melek investasi sehingga terhindar dari bahaya seperti kasus penipuan atau investasi bodong yang saat ini semakin marak disekitar kita” ujar Ira.

Ira juga menambahkan bahwa BRI-MI melihat calon investor muda saat ini semakin berpikir kritis, termasuk mempersiapkan diri untuk masa depan. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, calon investor muda dapat memulai berinvestasi melalui produk Reksadana Pasar Uang, seperti Seruni Pasar Uang II (SPU II) milik BRI-MI, karena memiliki risiko investasi yang relatif rendah dan sangat terjangkau dengan minimal pembelian yaitu Rp10.000,-.

Sebagai informasi. berdasarkan data Demografi Investor Individu dari Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) per November 2023 menyebutkan bahwa 55,65% investor di pasar adalah Investor Muda usia 30 tahun ke bawah yang didominasi oleh jenjang SMA & Sarjana Strata 1 (S1).

Baca Berita Lainnya:

Tentang BRI Manajemen Investasi (BRI-MI)

PT BRI Manajemen Investasi (sebelumnya PT Danareksa Investment Management) atau BRI-MI, merupakan pelopor industri reksadana pertama di Indonesia yang telah berdiri sejak tahun 1992. Pada tahun 2022 BRI-MI resmi menjadi anak perusahaan Bank BRI. BRI-MI merupakan manajer investasi terkemuka yang berpengalaman dan terpercaya selama 31 tahun berdiri yang hadir untuk memenuhi kebutuhan investasi Masyarakat Indonesia. BRI-MI Berizin dan Diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

 

10 Januari 2024
Simulasi
Investasi
DISCLAIMER COPYRIGHT 2012 BRI-MI All Rights RESERVED|
PT BRI Manajemen Investasi Berizin dan Diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan | DISCLAIMER