Berita

Simulasi
Investasi

Lampaui Kinerja IHSG, Imbal Hasil Reksa Dana BRI-MI Capai 8,31 Persen

Lampaui Kinerja IHSG, Imbal Hasil Reksa Dana BRI-MI Capai 8,31 Persen

PT BRI Manajemen Investasi (BRI-MI) mencatat hasil positif di awal tahun ini melalui kinerja produk unggulan bertema ESG (Environmental, social, and corporate governance), yaitu Reksa Dana BRI MSCI Indonesia ESG Screened Kelas A.

Sejak diluncurkan pada 7 September 2022 hingga 29 Desember 2023, reksa dana tersebut telah meraih return optimal sebesar 8,31%, melebihi kinerja IHSG sebesar 1,19%.

PLT Direktur Utama BRI-MI, Ira Irmalia Sjam mengatakan, produk ESG Screened Kelas A hadir untuk memenuhi kebutuhan investasi investor, khususnya investor yang memiliki tujuan investasi yang berorientasi pada pertumbuhan keuangan jangka panjang dengan kepedulian terhadap dampak sosial dan lingkungan.

“Kami melihat investasi dalam produk ini juga memberikan dampak positif dalam mengubah perspektif masyarakat dalam berinvestasi, agar lebih memfokuskan alokasi dananya ke perusahaan-perusahaan yang memerhatikan keberlanjutan lingkungan dan kesejahteraan masyarakat," ujar Ira dalam keterangan resminya, Jakarta, Kamis (19/1/2024).

Reksa Dana ESG Screened Kelas A milik BRI-MI merupakan reksa dana indeks yang berbasis ESG. Sebagai bentuk sinergi dengan induk perusahaan, produk ini juga dipasarkan melalui Bank BRI.

Reksa dana BRI MSCI Indonesia ESG Screened Kelas A merupakan refleksi dari seri indeks MSCI Indonesia ESG Screened yang dirancang bekerja sama dengan MSCI untuk membantu investor memulai berinvestasi pada saham-saham dari perusahaan yang berkapitalisasi besar dan likuid yang menerapkan tata kelola yang baik dan peduli terhadap lingkungan. 

“Produk MSCI Indonesia ESG Screened tidak mencakup perusahaan yang terkait dengan senjata kontroversial, tembakau, minyak sawit, minyak & gas Arktik, atau perusahaan yang tidak mematuhi prinsip-prinsip Global Compact PBB,” jelas Ira.

Indeks MSCI Indonesia ESG Screened terdiversifikasi dengan cakupan 17 saham dari 6 sektor. Dipilihnya MSCI Indonesia ESG Screened sebagai indeks acuan karena indeks tersebut sudah dikenal dan diterima oleh investor, khususnya mereka yang melakukan pendekatan ESG. 

Selain itu, Reksa Dana ESG Indeks Kelas A bisa menjadi alternatif investasi menarik investor pemula. Hal ini karena kemudahan pembelian produk melalui Aplikasi Digital InvestASIK, BRIGHTS atau di gerai APERD rekanan BRI-MI lainnya, yang sangat terjangkau dengan minimal pembelian hanya sebesar Rp10 ribu.

Berita lainnya:

Dukung Investment Training Di Acara ICMSS 2024, BRI-MI Serukan Pentingnya Literasi Investasi

Tentang BRI Manajemen Investasi (BRI-MI)

PT BRI Manajemen Investasi (sebelumnya PT Danareksa Investment Management) atau BRI-MI, merupakan pelopor industri reksadana pertama di Indonesia yang telah berdiri sejak tahun 1992. Pada tahun 2022 BRI-MI resmi menjadi anak perusahaan Bank BRI. BRI-MI merupakan manajer investasi terkemuka yang berpengalaman dan terpercaya selama 31 tahun berdiri yang hadir untuk memenuhi kebutuhan investasi Masyarakat Indonesia. BRI-MI Berizin dan Diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

 

19 Januari 2024
Simulasi
Investasi
DISCLAIMER COPYRIGHT 2012 BRI-MI All Rights RESERVED|
PT BRI Manajemen Investasi Berizin dan Diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan | DISCLAIMER