Berita

Simulasi
Investasi

Cari Hadiah Valentine yang Spesial? Produk Reksa Dana BRI-MI Ini Bisa Jadi Pilihan

Cari Hadiah Valentine yang Spesial? Produk Reksa Dana BRI-MI Ini Bisa Jadi Pilihan

Jakarta, PT BRI Manajemen Investasi (BRI-MI) – Bagi sebagian besar orang di seluruh dunia, Hari Valentine dianggap sebagai hari yang tepat untuk mengekspresikan kasih sayang kepada orang yang dicintai. Memberikan hadiah seperti coklat dan bunga, merupakan tradisi yang sering dilakukan untuk mengekspresikan kasih sayang kepada pasangan. Namun, kali ini terdapat tren terbaru di kalangan anak muda, yaitu dengan memberikan hadiah Valentine berupa Reksa Dana.

PLT Direktur Utama BRI-MI, Ira Irmalia Sjam mengatakan bahwa hadirnya Reksa Dana sebagai hadiah merupakan tren positif di kalangan investor sebagai bentuk perhatian kepada pasangan.

“Memberikan Reksa Dana sebagai hadiah Valentine bisa menjadi bentuk komitmen seseorang yang ingin membangun masa depan yang lebih baik bersama pasangan, serta menunjukkan kepedulian melalui pengelolaan finansial bersama” ujar Ira.

“Sebagai contoh, Kami melihat produk Reksadana Melati Pendapatan Utama (MPU) milik BRI-MI, sebagai produk yang cocok sebagai hadiah Valentine tahun ini. Sebagai salah satu produk unggulan BRI-MI yang berbasis aset pendapatan tetap, produk ini layak dibeli dan diakumulasi secara berkala oleh investor karena potensi return-nya yang sangat menarik dalam jangka panjang” tambah Ira.

Reksa Dana MPU merupakan Reksa Dana Pendapatan Tetap yang bertujuan untuk memperoleh pendapatan secara optimal dalam jangka panjang melalui investasi pada Efek bersifat utang. MPU merupakan Reksa Dana berdenominasi Rupiah yang memiliki strategi berinvestasi pada obligasi pemerintah dan/atau obligasi korporasi dengan rating minimal A.

Secara kinerja historis, Reksa Dana MPU juga telah mencatatkan kinerja yang sangat baik. Per tanggal 31 Januari 2024, imbal hasil 3 tahun dan 5 tahun masing-masing tercatat di 9,07% dan 39,00%. Produk ini dapat dibeli melalui aplikasi Digital BRI-MI, InvestASIK, atau di gerai APERD rekanan BRI-MI, salah satunya BRIGHTS, dengan minimum pembelian sebesar Rp10.000,-

Sebagai tambahan informasi, munculnya tren Reksa Dana sebagai hadiah juga merupakan fenomena yang baik dalam peningkatan inklusi keuangan masyarakat. Berdasarkan data dari Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) per Desember 2023, jumlah investor pasar modal tercatat dari 10,31 juta pada 2022 meningkat menjadi 12,13 juta per 20 Desember 2023. Dari segi demografi, mayoritas investor individu adalah laki-laki dengan proporsi mencapai 62,33%, dan total aset yang dimiliki mencapai Rp1.150,28 Triliun. Sementara itu, proporsi investor perempuan adalah 37,67%, dengan total aset sebesar Rp240,22 Triliun. Maka bukan menjadi hal awam bagi pasangan muda mudi saat ini untuk saling memberikan gift dalam bentuk Reksa Dana.

Tentang BRI Manajemen Investasi (BRI-MI)

PT BRI Manajemen Investasi (sebelumnya PT Danareksa Investment Management) atau BRI-MI, merupakan pelopor industri Reksa Dana pertama di Indonesia yang telah berdiri sejak tahun 1992. Pada tahun 2022 BRI-MI resmi menjadi anak perusahaan Bank BRI. BRI-MI merupakan manajer investasi terkemuka yang berpengalaman dan terpercaya selama yang hadir untuk memenuhi kebutuhan investasi Masyarakat Indonesia.

14 Februari 2024
Simulasi
Investasi
DISCLAIMER COPYRIGHT 2012 BRI-MI All Rights RESERVED|
PT BRI Manajemen Investasi Berizin dan Diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan | DISCLAIMER